Sabtu, 30 Januari 2010

Apakah Autoresponder itu Perlu?

Untuk memulai bisnis internet, tentunya kita harus menyiapkan beberapa alat atau fasilitas pendukung untuk bisnis internet kita. Sering kali yang kita lihat adalah orang ingin memulai bisnis internet dengan cara gratisan. Akan tetapi seringkali kita baca dari e-book orang-orang sukses mengatakan bahwa bisnis online gratisan itu tidak bisa bikin masa depan cerah. JANGAN SALAH!! Semuanya dapat kita lakukan secara gratisan asal kita tahu cara yang benar karena jika tidak memang itu menjadi buang-buang waktu saja atau sia-sia dan tidak menghasilkan.

Untuk memulai bisnis internet kita harus mempunyai fasilitas yang mendukung bisnis kita supaya jalan, yaitu:

1. Koneksi internet yang cepat dan tidak putus-putus. Koneksi internet gratisan saat ini banyak dijumpai di tempat-tempat hotspot yang menyediakan wifi akan tetapi karena kita ingin gratisan, kemungkinan besar koneksi internet agak sedikit lamban karena memang dibagi-bagi oleh user lainnya.

2. Laptop yang menyediakan wifi. Di kondisi saat ini sangat disayangkan masih ada saja laptop yang tidak ada fasilitas wifi karena wifi ini penting sekali bagi bisnis online kecuali jika anda ingin di warnet tapi itupun sama saja karena koneksi internet juga lamban karena harus dibagi-bagi oleh user lainnya.

3. Biaya sewa domain dan hosting. Domain dapat kita gunakan yang gratisan sebagai awal-awal pembelajaran kita. Kita bisa menggunakan www.co.cc dan untuk hosting kita bisa menggunakan yang gratisan pula seperti www.000webhost.com akan tetapi disini saya mau menyampaikan bahwa domain dan hosting ini hanya cocok untuk pembelajaran saja atau sebagai tempat untuk buat blog hanya saja untuk pembuatan blog lebih panjang sedikit cara pembuatannya sedangkan kalau ingin yang instant tinggal gabung saja di www.blogger.com atau www.wordpress.com

4. Isi saja website atau blog kamu dengan sharing hobby atau bisnis apa yang anda sukai atau anda baru belanja apa. Tuangkan saja ke dalam blog atau website kamu sehingga orang lain pun bisa membacanya. Apabila mereka tertarik pada gaya kita tinggal mengisi comment dan tentu saja itu adalah pengunjung potensial. Setiap pengunjung adalah teman dan kita harus mengajak mereka untuk saling bicara dan komentar. Ingat setiap pengunjung yang datang adalah EMAS.

5. Untuk bisa mendapatkan traffic atau pengunjung dan ingin menjaga mereka sehingga mereka selalu mendapatkan informasi yang update dari kita maka kita sebaiknya memiliki autoresponder. Autoresponder ini adalah mengirimkan informasi kebeberapa orang dengan hanya membuat sati pesan saja seperti jika kita punya 1000 orang yang memberikan alamat emailnya maka saat kita ingin menyampaikan informasi via email tentunya maka kita tidak perlu membuat 1000 pesan akan tetapi cukup dengan 1 pesan saja dan dibantu dengan autoresponder maka kita telah menghemat banyak waktu. Autoresponder ini bisa dikatakan adalah jantung bagi bisnis kita sama seperti kita mau jual rumah tentu saja tidak semua orang mau langsung membeli dan mereka lebih membutuhkan informasi yang lebih update seperti harga rumah per bulan maret akan naik harga atau pembangunan rumah sudah mencapai 40%. Tentu saja pengunjung akan kita ajak berpikir dan mereka mempertimbangkan informasi yang kita sehingga penjualan yang kita tawarkan lebih memiliki peluang berhasil lebih besar dibandingkan bila kita tidak memberikan informasi yang update. Untuk autoresponder bagi para internet marketer sangatlah penting sehingga orang bersedia membayar mahal untuk mendapatkan autoresponder ini seperti www.aweber.com atau www.asianbrainfollowup.com dengan hargaRp. 90.000 ke atas. akan tetapi ada website yang menyediakan autoresponder dengan trial gratis selama satu bulan dan untuk melanjutkannya lebih murah hanya dengan Rp. 35.000 sudah bisa kita gunakan selama 2 bulan dan apabila kita masih terus membutuhkannya tinggal perpanjangan kontrak saja. Mudah kan! Lihat saja di www.mulxim.com dan tinggal registrasi saja gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar